Sunday, March 5, 2017

4 Pilihan Laptop Untuk Desain Grafis Termurah

4 PILIHAN LAPTOP UNTUK DESAIN GRAFIS TERMURAH



Laptop kini memiliki fungsi yang sudah bisa disetarakan sebuah PC. Spesifikasi yang dipasang pada beberapa laptop memang cukup mampu menjalankan berbagai program yang membutuhkan spek tinggi. Karena, sekarang ini lagi marak-maraknya berkeliaran fotografer yang hasil jepretan menghasilkan gambar yang biasa saja tapi, setelah tersentuh dengan aplikasi atau program desain, hasilnya terlihat lebih baik. Inilah makanya kini banyak fotografer yang mencari laptop dengan spesifikasi yang mampu menjalankan program desain grafis, agar mampu mengedit foto-foto dari hasil jepretan kamera profesionalnya yang mahal.


Pilihan laptop dengan spesifikasi desain grafis bisa juga disetarakan dengan laptop spesifikasi gaming. Karena, kedua kategori laptop ini memang sama-sama membutuhkan pengolah grafis dan processor yang kuat untuk merender grafis. Saya memiliki 4 pilihan laptop terbaik untuk Anda para desain fotografer yang ingin mengedit foto dengan harga yang hanya separuh dari harga kamera profesional. Silahkan Anda lihat keempat pilihan laptop di bawah ini.

1. Laptop Samsung NP355V4-SO31D


Pilihan pertama adalah dari produsen Samsung, yang juga bisa Anda gunakan sebagai laptop desain grafis. Dengan mengusung platform AMD, Samsung memang cerdas untuk mentaktisi harga dari laptop desain grafisnya ini. Samsung NP355V4-SO31D ini mengusung chipset processor dari AMD A6 series dengan kecepatan 2.7Ghz. RAM yang terpasang memang masih terbilagn standar yaitu 2GB, tapi itu masih bisa Anda upgrade. Yang membuat laptop ini mampu mengolah grafis lebih baik adalah adanya chipset GPU dari AMD Radeon 7520G. Laptop dengan kemampuan desain grafis ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga RP. 5,1 jutaan saja.

2. Asus A43SV-VX072D



Produsen yang satu ini adalah produsen andalan Saya. Asus sebagai produsen perangkat komputer memang selalu menghadirkan laptop yang menyisir semua kalangan. Laptop besutannya kali ini menyisir kalangan desain grafis dengan tipe ASUS A43SV-VX072D. Laptop ini menghadirkan platform Intel Core i3 sebagai otak pemrosesannya, yang didukung dengan RAM 2GB DDR3. Pada pengolah grafisnya sendiri terpasang GPU dari platform nVidia GT 540 dengan memori 1GB. Asus menawarkan laptop desain grafisnya ini dengan harga yang hanya Rp. 5,8 jutaan saja.

3. Lenovo Ideapad G400s-6485



Sebagai penerus pengembang komputer pertama di dunia, Lenovo tentunya harus selalu aktif memberikan terobosan terbarunya dalam dunia komputerisasi. Laptop besutan Lenovo kali ini, bisa untuk segmen pasar desain grafis yang membutuhkan laptop berkemampuan mengolah grafis tinggi dengan harga murah. Lenovo Idepad G400s-6485 adalah tipe yang cocok digunakan jika Anda memilih Lenovo sebagai produsen andalan Anda. Laptop ini menggunakan processor dari Intel Core i5 dengan RAM yang lebih besari dari kedua tipe laptop di atas yaitu 4GB. Chipset GPU dari platform nVidia GT720 dengan VRAM 2GB adalah senjata andalannya untuk mengolah grafis dengan baik. Laptop ini pun diperjualbelikan dengan harga yang relatif murah pada kisaran Rp. 5,3 jutaan saja.

4. HP Pavilion 17



HP juga adalah salah satu pengembang laptop yang cukup terkenal di mata dunia. Tipe laptop dari produsen yang satu ini, yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan desain grafis adalah HP Pavilion 17. Laptop yang mengusung platform AMD A8 Dual core sebagai platform processornya ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB. VGA AMD HD 8450G adalah senjatanya untuk mengolah grafis yang tinggi agar Anda bisa menggunakannya sebagai laptop desain grafis yang stabil. Harga laptop ini pun terbilang cukup murah hanya berada dikisaran Rp. 5,7 jutaan saja.



Laptop dengan kemampuan desain grafis yang paling penting Anda perhatikan hanyalah 3 aspek saja. # aspek tersebut meliputi perangkat Processor, GPU, dan juga Memori (RAM). Sebagai, panduan untuk Anda memilih laptop desain grafis standar (minimum) pilihlah laptop dengan dengan processor Core i5, RAM 4GB, GeForce GTX 700 series

SHARE THIS

Author:

Anak dari SMK Maskumambang 1 Dukun jurusan Teknik Komputer Jaringan yang memulai bisnis melalui Blog dengan berkelompok

0 comments: