Sunday, March 5, 2017

Komputer Gaming Core i7 Terbaik

Komputer Gaming Core i7 Terbaik



Komputer Gaming Core i7 Terbaik adalah komputer gaming yang menggunakan processor intel generasi ke enam core i7 skylake series yang merupakan processor intel generasi terbaru, di padu dengan Graphic Card kelas high end ATI RADEON R9 Series. PC Gaming rakitan ini juga menggunakan Dual channel memory corsair berkecepatan tinggi 2666 Mhz dengan total kapasitas 2 X 8 Gb = 16 Gb. Selain itu Komputer gaming ini juga didukung dengan motherboard handal, yaitu ASRock Z170 EXTREME4. (Update 8 Juli 2016)

Komputer gaming rakitan dengan performa terbaik ini membutuhkan total dana sekitar 21 Juta. Keunggulan dari komputer gaming core i7 ini sendiri adalah mengusung teknologi teranyar Intel Skylake di padu dengan Memory interface DDR4 dan terdapat fitur Overclock. Apalagi ditambah dengan Graphic Card AMD Ati Radeon kelas High End, menambah garang PC Gaming rakitan Anda.

- Prosesor

i7-6700K merupakan jajaran prosesor Intel seri skylake terbaru. Dibekali dengan 4 buah inti core dengan masing-masing kecepatan hingga 4.0 Ghz. Total memory chace sebesar 8Mb. Seri K Procie menunjukkan bahwa otak komputer ini memiliki fitur Overclocking (OC). Konsumsi daya 6700 hanya sebesar 95 Watt. Artinya masih sangat kecil untuk ukuran OC Processor (Intel Seri K).

- Motherboard

Z170 EXTREME4 merupakan salah satu motherboard besutan AsRock. Berbasis socket Intel LGA 1151, mobo ini dilengkapi dengan senjata gaming handal. Sebut saja ASRock Super Alloy yang dapat memberikan jaminan daya tahan Motherboard.

Cocok dengan procie di atas, Intel Seri K dipadu dengan Motherboard Cipset Z170 memudahkan Anda untuk mengaktifkan fitur Oveclocking pada Komputer Gaming ini.

Mobo ini juga Supports hingga 6th Generation Intel® Core™ i7 Skylake Processors. Memory Supports interface DDR4 dengan kecepatan hingga 3866+ Mhz mode OC. Terdapat juga 3 PCIe 3.0 x16 dan 3 PCIe 3.0 x1 untuk memasang graphic card Anda, sehingga Anda dapat menggunakan konfigurasi VGA NVIDIA® Quad SLI™ dan AMD 3-Way CrossFireX™.

Fitur Unik yang tidak kalah penting dan tentu saja berbasis teknologi terbaru adalah :

- Supports Triple Monitor

7.1 CH HD Audio (Realtek ALC1150 Audio Codec), Supports Purity Sound™ 3 & DTS Connect

3 SATA Express, 6 SATA3, 1 Ultra M.2 (PCIe Gen3 x4 & SATA3)

ASRock USB 3.1 Type-A dan Type-C Port (10 Gb/s)

ASRock Full Spike Protection

- Memory

Vengeance LPX seri PC21000 adalah salah satu memory yang di produksi oleh Corsair. Dengan nomor CMK16GX4M2A2666C16R menunjukkan bahwa RAM ini berbasis Dual Channel 2x8Gb, jadi total kapasitasnya 16GB. Berbasis interface DDR4 RAM Gaming ini dibekali dengan kecepatan hingga 2666 Mhz pada mode OC.

- Graphic Card

Sedikit sudah disinggung di atas, bahwa konfigurasi komputer gaming rakitan di artikel ini menggunakan Graphic Card kelas High End. Penasaran ?

VGA yang digunakan adalah AMD Ati Radeon R9 390X Series yang diproduksi oleh Sapphire. Graphic Card keren yang diberi nama lengkap Sapphire R9 390X TRI-X OC VERSION ini memiliki kapasitas memory sebesar 8Gb dengan lebar jalur data 512Bit, ditambah lagi VGA ini sudah menggunakan interface teknologi terbaru DDR5 Ati Radeon PCI Exp.

- Power Supply

RM750 adalah salah satu PSU andalan Corsair yang memiliki total daya 750 watt. Dengan nomor seri CP-9020055-EU memiliki tingkat effisiensi yang sangat tinggi yaitu Fully Modular 80 Plus dengan Gold Certified. Menjamin pasokan daya Anda pas (tidak kurang dan tidak lebih).

- Other

Optical Drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal

Pendingin prosesor Silverstone SST-TD02-E – Air Cooler Processor

2 buah kipas casing Thermaltake CL-F042-PL12SW-A 40.6 CFM 120mm

- Casing Corsair Carbide 400R

Demikian artikel tentang Komputer Gaming Rakitan Core i7 Terbaik, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membangun komputer.

SHARE THIS

Author:

Anak dari SMK Maskumambang 1 Dukun jurusan Teknik Komputer Jaringan yang memulai bisnis melalui Blog dengan berkelompok

3 comments:

  1. mantap banget nih buat main game Fifa17, total harga berapa ya

    ReplyDelete
  2. harganya kira kira sekitar 9 juta.an gan

    ReplyDelete
  3. bikin ngiler liat spek nya kek gitu. ini mah bisa untuk membuat server game private. harga nya juga masih bisa di jangkau. mungkin :D

    ReplyDelete