Tuesday, March 7, 2017

Android Sebentar Lagi Mampu Ungguli Windows Dalam Hal OS Paling Dominan Di Dunia

Sebentar Lagi Android Ungguli Windows Sebagai OS Paling Dominan di Dunia

os-paling-populer-di-dunia

Lima tahun lalu aktivitas internet banyak diwarnai oleh komputer dekstop. Tidak bisa dipungkiri, bahwa siapa lagi kalau bukan Windows yang mendominasi waktu itu dengan 82 persen pengguna! Tetapi di era mobile seperti sekarang, apakah platform mobile seperti Android bisa mengunggulinya? Jawabannya: Hampir. StatCounter telah merilis grafik untuk OS dari para pengguna internet pada bulan Februari 2017. 

Ternyata Android hampir melewati Windows dengan menyentuh angka 37,4 persen. Windows masih unggul 1,2 persen dengan angka 38,6 persen. Sedangkan di urutan ketiga, sebagai OS yang disematkan ke produk iPhone, iOS hanya mempunyai pasar 12,99 persen. 

Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata Indonesia justru sudah melewati “masa emas” Windows sejak tahun 2015, tepatnya di bulan April. Android berhasil mendominasi dengan angka 40,5 persen berbanding 36,1 persen dengan Windows. 

market-share-os-paling-populer-indonesia-android-2015
Lucunya, waktu itu iOS masih belum populer di Indonesia, alhasil adalah Blackberry OS yang memperoleh urutan ketiga. Terlihat dalam grafik, pangsa pasar iOS baru bisa menjadi urutan ketiga di Indonesia di bulan September. Itulah awal kejatuhan Blackberry yang hingga sekarang terus menurun. 

Kini, Android meroket dengan 58,7 persen di Indonesia! Ini merupakan bukti bahwa smartphone Android masih merupakan smartphone paling populer sekaligus paling diminati di Tanah Air sebab trennya yang cenderung terus naik. 

os-paling-populer-di-indonesia

Alhasil, segala sesuatu tentang Android masih punya masa depan di Indonesia. Yang kita perlukan hanyalah terus berkarya dan berinovasi untuk memaksimalkan segala potensi pasar di smartphone Android di Indonesia ini.

SHARE THIS

Author:

Anak dari SMK Maskumambang 1 Dukun jurusan Teknik Komputer Jaringan yang memulai bisnis melalui Blog dengan berkelompok

0 comments: