Sunday, March 5, 2017

Sleeping Dogs 2 Hampir Dibuat

Sleeping Dogs 2 Hampir Dibuat



Satu pertanyaan penuh misteri yang tak pernah terjawab, mengapa United Front Games tak pernah tertarik mengembangkan Sleeping Dogs 2? Itu jelas jadi judul yang diminta gamer setelah kesuksesan Sleeping Dogs pertama dari sisi kualitas dan penjualan, yang sering disuarakan via dunia maya pula. Namun apa yang mereka lakukan? Mereka justru merilis dua buah game ekstra berbasis multiplayer yang tak pernah diminta dan berakhir kegagalan. Cukup untuk membuat United Front Games itu sendiri, harus gulung tikar. Tapi apakah memang mereka tak pernah terpikirkan untuk sebuah Sleeping Dogs 2? Sebuah proposal internal yang bocor di dunia maya justru mengindikasikan hal sebaliknya.

United Front Games sebenarnya sudah merencanakan Sleeping Dogs 2, beberapa bulan setelah seri pertamanya dirilis. Setidaknya hal inilah yang diperlihatkan oleh sebuah dokumen proposal internal yang dilepas oleh situs VICE, dengan konfirmasi keaslian dari beberapa sumber berbeda. Di awal tahun 2013, United Front Games melemparkan wacana apa yang mereka ingin racik dengan Sleeping Dogs 2, yang akan dirilis untuk Durango (Xbox One) dan Orbis (Playstation 4) di kala itu. Namun sayangnya, proposal ini sendiri ditolak di akhir tahun 2013, membuatnya tak pernah masuk ke dalam proses pengembangan sama sekali.



Dokumen internal yang bocor mengindikasikan bahwa di satu titik di tahun 2013 lalu, United Front Games sempat merencanakan Sleeping Dogs 2.

Lewat dokumen ini, kita mendapatkan beberapa detail konten seperti apa yang mereka kejar. Dari sisi cerita, Anda kini akan memerankan dua karakter dengan plot yang lebih kompleks. Di satu sisi, Anda masih memainkan Wei Shen sebagai polisi idealis, namun di sisi lain – Henry Fang, seorang polisi korup yang juga menjadi rekannya.

Cerita Sleeping Dogs 2 sendiri akan baru bisa dipahami secara maksimal jika Anda sudah menangkap perspektif keduanya. Game ini juga disebut akan mendukung fitur multiplayer kooperatif dan juga aplikasi mobile pendukung di atasnya. Yang kerennya lagi? Ada ambisi untuk menciptakan sebuah meta game online dimana aksi satu player Sleeping Dogs 2 juga akan mempengaruhi kondisi kota player yang lain, termasuk tingkat kesulitan hingga kondisi tingkat kriminal di sana.

Namun sayangnya, tak ada detail lebih jauh mengapa proyek yang sudah begitu dinanti oleh gamer ini tak pernah “tembus” sama sekali. What a shame..

SHARE THIS

Author:

Anak dari SMK Maskumambang 1 Dukun jurusan Teknik Komputer Jaringan yang memulai bisnis melalui Blog dengan berkelompok

0 comments: